Terapi Alternatif Bagi Penderita Tumor

Pengobatan penyakit tumor hendaknya segera dilakukan mengingat penyakit ini sangatlah berbahaya jika dibiarkan dalam jangk waktu yang lama, terlebih jika penyakit tumor yang sedang diderita memiliki sifat ganas. Karena penyakit tumor ganas biasanya akan membuat penderita lebih mudah untuk kehilangan nyawa.
Penderita Tumor
Penderita Tumor
Ada banyak sekali cara mengobati penyakit tumor sekarang ini. mulai dari radiasi, pembehadan atau operasi, kemoterapi dan lain sebagainya. Akan tetapi sebenarnya cara-cara tersebut menimbulkan efek samping seperti rambut rontok bahkan botak, gangguan saraf dan lain sebagainya.

Nah jika Anda ingin mengatasi penyakit tumor tanpa efek samping, solusinya adalah dengan menerapkan terapi alternatif. Terapi ini dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan herbal tardisional. Sehingga terapi alternatif bagi penderita tumor sangatlah aman untuk dilakukan. Bagaimanakah cara terapi alternatif penderita tumor itu? untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini.

Terapi Alternatif Bagi Penderita Tumor

1. Ekstrak kulit manggis
Sekarang ini banyak sekali beradar herbal alami yang berasal dari ekstrak kulit manggis. Bahan alami ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan oba*t herbal, terjadi karena kulit manggis mengandung kaya akan senyawa antioksidan, dimana kandungan antioksidan yang ada di dalamnya tersebut dapat menangkal semua radikal bebas penyebab munculnya komplikasi ataupun penyakit lain. terutama komplikasi penyakit tumor.

Terapi Alternatif Kulit Manggis:
- Pertama siapkan beberapa kulit manggis yang sudah kering dan air hangat secukupnya.
- Tumbuk kulit manggis yang sudah mengering tersebut hingga halus atau hancur, masukan kedalam sebuah wadah dan seduh dengan menggunakan air hangat secukupnya saja.
- Diamkan air seduhan hingga berubah warna menjadi pekat, kira-kira 1-2 jam saja.
- Jika sudah berubah, saring atau pisahkan antara ampas kulit manggis dengan air seduhan.
- Konsumsilah air seduhan tersebut secara rutin setiap harinya.

2. Daun sirsak
Tidak banyak orang-orang yang mengenal manfaat besar dari daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa acynogenins yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut bersifat antioksidan yang mampu melawan berbagai radikal bebas penyebab komplikasi. Terutama komplikasi pada penyakit tumor.

Terapi Alternatif Daun Sirsak:
- Pertama siapkan 9 lembar daun sirsak yang masih segar dan air matang sebanyak 3 gelas saja.
- Masukan daun sirsak tersebut kedalam sebuah panci rebus bersama dengan 3 gelas air dan rebus hingga menyisakan 1 gelas air saja.
- Pisahkan antara air seduhan dengan daun sirsak, Anda bisa menggunakan saringan.
- Jika sudah terpisah, konsumsilah air seduhan tersebut secara rutin setiap harinya maksimal 2 kali saja.

Itulah beberapa terapi alternatif penyakit tumor. Akan tetapi pengolahan haruslah selalu Anda jaga kebersihannya. Karena jika kotor, bakteri akan mudah masuk kedalam tubuh dan menyebabkan penyakit baru menjadi muncul lagi.